DRESS BRIDAL BANDUNG

 DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG
Bridal shower adalah perayaan yang dikhususkan bagi bakal mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari bentuk agenda yg digelar menjelang wedding bersama biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah 1 tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan bridal shower yg digelar di negara barat beserta Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS BRIDAL BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon mempelai kebanyakan turut dihadiri oleh kerabat dari kandidat mempelai wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi dan menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak pake perlu pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili tak ada.

DRESS BRIDAL BANDUNG

 DRESS BRIDAL BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perhelatan bridal shower di Kanada terlebih berniat dikerjakan amat meriah dengan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim menggunakan pos atau surel sebagai sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dengan suasana yg ekstra akrab bersama sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

DRESS BRIDAL BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan utk bakal brides wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari bakal pengantin cowok bakal datang dengan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

DRESS BRIDAL BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan hunian tangga atau keinginan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe lazimnya cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Nggak Semua orang ada yang menyerahkan hadiah wedding tepat masa day pernikahan tiba.
 DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG

LihatTutupKomentar