BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

 BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG
Bridal shower merupakan perhelatan yang dikhususkan utk kandidat brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari konstruksi perhelatan yang digelar menjelang perkawinan & biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat dengan Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, bridal shower lazimnya menumpang dihadiri oleh famili dari kandidat pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan & menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides minus mesti ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family enggak ada.

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

 BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada malahan terencana diurus amat meriah dan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim memakai pos dgn kata lain e-mail sbg gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dgn suasana yg lebih akrab dan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan untuk kandidat brides wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari calon mempelai pria bagi datang dan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya bercorak peralatan properti tangga alias keinginan kandidat pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta bujang cewe umumnya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg acara pemberian gift tak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang memberikan gift wedding tepat saat 24 hour wedding tiba.
 BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

LihatTutupKomentar