SEWA GAUN BRIDESMAID

 SEWA GAUN BRIDESMAID

SEWA GAUN BRIDESMAID
Bridal shower yakni perjamuan yg dikhususkan bakal kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari bentuk kegiatan yang digelar menjelang perkawinan bersama lazim dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di sebagian negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat dengan Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN BRIDESMAID
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, bridal shower kebanyakan menumpang dihadiri oleh kerabat dari bakal brides wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi beserta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tidak perlu perlu berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili enggak ada.

SEWA GAUN BRIDESMAID

 SEWA GAUN BRIDESMAID

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada terlebih berniat dirancang sangat meriah bersama mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim menggunakan pos alias e-mail sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang lebih akrab bersama semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

SEWA GAUN BRIDESMAID
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai cukup dikhususkan buat bakal mempelai wanita. Tetapi kini byk pula acara bridal shower yg menghadirkan undangan cowo dari bakal mempelai cowo untuk datang beserta merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

SEWA GAUN BRIDESMAID
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berwujud peralatan hunian tangga dgn kata lain kebutuhan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai lazimnya semata-mata dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg kegiatan pemberian pemberian tak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyerahkan pemberian perkawinan tepat saat day wedding tiba.
 SEWA GAUN BRIDESMAID

SEWA GAUN BRIDESMAID

SEWA GAUN BRIDESMAID

LihatTutupKomentar