TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

 TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA
Bridal shower adalah acara yg dikhususkan utk bakal pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah satu dari bentuk kegiatan yg digelar menjelang perkawinan beserta umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di sebagian negara barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yang digelar di negara barat dengan Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta bujang cewe umumnya menumpang dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan beserta menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa pakai mesti runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family tidak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

 TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih berniat dirancang sangat meriah dengan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yg dikirim lewat pos alias email bagaikan indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang ekstra akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe cuma dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita. Tetapi kini byk pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu cowok dari bakal mempelai pria bagi datang dan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan bangunan tangga alias keperluan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara bridal shower kebanyakan hanya dilakukan bakal berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian pemberian nggak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menyerahkan pemberian wedding tepat wkt 24 jam wedding tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

LihatTutupKomentar