TEMPAT PINJEM GAUN LACE

 TEMPAT PINJEM GAUN LACE

TEMPAT PINJEM GAUN LACE
Bridal shower yaitu acara yang dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini berubah salah satu dari rangkaian agenda yang digelar menjelang wedding & standar dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat serta Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN LACE
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon pengantin lazimnya menumpang dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi beserta menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa pakai usah runyam mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN LACE

 TEMPAT PINJEM GAUN LACE

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berniat dirancang sangat meriah dan mengundang kurang lebih 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim melalui pos alias surel bagaikan indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang ekstra akrab bersama cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewe itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN LACE
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, bridal shower hyn dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Namun kini byk pula agenda pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari calon brides cowok bagi datang bersama merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

TEMPAT PINJEM GAUN LACE
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana bakal pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan gedung tangga dgn kata lain kebutuhan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan bridal shower biasanya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian nggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang menyampaikan hadiah pernikahan tepat waktu 24 jam perkawinan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN LACE

TEMPAT PINJEM GAUN LACE

TEMPAT PINJEM GAUN LACE

LihatTutupKomentar