SEWA GAUN PREWEDDING

 SEWA GAUN PREWEDDING

SEWA GAUN PREWEDDING
Bridal shower merupakan perayaan yg dikhususkan utk calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah satu dari rentetan hajatan yang digelar menjelang perkawinan & umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negeri barat beserta Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PREWEDDING
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, bridal shower rata-rata menebeng dihadiri oleh sanak dari calon mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan beserta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak pake perlu runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili tidak ada.

SEWA GAUN PREWEDDING

 SEWA GAUN PREWEDDING

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan bridal shower di Kanada terlebih berencana diciptakan amat meriah & mengundang lebih kurang 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain e-mail sbg ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dengan suasana yg extra akrab & cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PREWEDDING
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, bridal shower hyn dikhususkan utk bakal mempelai wanita. Namun kini byk pula acara bridal shower yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat brides pria bakal datang dengan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum wanita saja.

SEWA GAUN PREWEDDING
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan permukiman tangga alias keinginan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe rata-rata sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg agenda pemberian gift tak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyampaikan gift pernikahan tepat waktu day pernikahan tiba.
 SEWA GAUN PREWEDDING

SEWA GAUN PREWEDDING

SEWA GAUN PREWEDDING

LihatTutupKomentar