SEWA GAUN UNGGU

 SEWA GAUN UNGGU

SEWA GAUN UNGGU
Bridal shower adalah acara yg dikhususkan utk calon pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari rangkaian agenda yg digelar menjelang pernikahan & lumrah dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di sebagian negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yg digelar di negara barat & Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN UNGGU
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon mempelai biasanya menebeng dihadiri oleh famili dari kandidat mempelai wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi & menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak usah harus sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

SEWA GAUN UNGGU

 SEWA GAUN UNGGU

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada lebih-lebih terencana diproduksi amat meriah dengan mengundang lebih kurang 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yg dikirim lewat pos dengan kata lain e-mail bagaikan ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lebih akrab serta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

SEWA GAUN UNGGU
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower hanya dikhususkan bakal calon mempelai wanita. Tapi kini byk pula hajatan bridal shower yang menghadirkan undangan cowo dari kandidat pengantin cowok buat datang dengan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum wanita saja.

SEWA GAUN UNGGU
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan kediaman tangga atau keperluan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan bridal shower lazimnya hyn dilakukan buat berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga acara pemberian pemberian tak berubah agenda utama. Nggak Semua orang ada yg membagikan gift pernikahan tepat saat hari wedding tiba.
 SEWA GAUN UNGGU

SEWA GAUN UNGGU

SEWA GAUN UNGGU

LihatTutupKomentar