SEWA GAUN PREWEDDING

 SEWA GAUN PREWEDDING

SEWA GAUN PREWEDDING
Bridal shower yaitu perayaan yg dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari rangkaian hajatan yang digelar menjelang wedding beserta regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di tdk semua negara barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta bujang cewe yg digelar di negara barat dengan Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PREWEDDING
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan menumpang dihadiri oleh kerabat dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan serta menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake butuh sukar mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family nggak ada.

SEWA GAUN PREWEDDING

 SEWA GAUN PREWEDDING

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih berencana diproduksi sangat meriah bersama mengundang lebih kurang 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yang dikirim memakai pos alias surat elekronik sebagai petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang extra akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PREWEDDING
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta calon mempelai sekadar dikhususkan buat bakal brides wanita. Tapi kini byk pula acara pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari kandidat pengantin cowok bagi datang beserta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

SEWA GAUN PREWEDDING
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana bakal pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan properti tangga alias keperluan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan bridal shower kebanyakan cukup dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian tidak berubah agenda utama. Tidak Semua orang ada yang memberikan pemberian pernikahan tepat saat day wedding tiba.
 SEWA GAUN PREWEDDING

SEWA GAUN PREWEDDING

SEWA GAUN PREWEDDING

LihatTutupKomentar