DRESS ELEGAN BANDUNG

 DRESS ELEGAN BANDUNG

DRESS ELEGAN BANDUNG
Bridal shower adalah resepsi yang dikhususkan utk bakal brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjadi salah 1 dari bentuk perhelatan yg digelar menjelang pernikahan bersama standar dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negeri barat beserta Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

DRESS ELEGAN BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin biasanya turut dihadiri oleh family dari calon pengantin wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dengan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa pakai butuh rumit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

DRESS ELEGAN BANDUNG

 DRESS ELEGAN BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih berencana diciptakan amat meriah serta mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim memakai pos alias surel sebagai tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg lbh akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

DRESS ELEGAN BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Tapi kini byk pula kegiatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari bakal pengantin cowo utk datang serta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewe saja.

DRESS ELEGAN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana calon pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berwujud peralatan kediaman tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai kebanyakan cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga acara pemberian pemberian tidak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menyampaikan hadiah pernikahan tepat waktu day pernikahan tiba.
 DRESS ELEGAN BANDUNG

DRESS ELEGAN BANDUNG

DRESS ELEGAN BANDUNG

LihatTutupKomentar