BUTIK DRESS KUNING BANDUNG

 BUTIK DRESS KUNING BANDUNG

BUTIK DRESS KUNING BANDUNG
Bridal shower merupakan pesta yg dikhususkan bagi bakal mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Acara ini berubah salah 1 dari rentetan acara yang digelar menjelang pernikahan & umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah satu tradisi di beberapa negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat beserta Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS KUNING BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, bridal shower umumnya ikut dihadiri oleh sanak dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan bersama menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai minus usah ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

BUTIK DRESS KUNING BANDUNG

 BUTIK DRESS KUNING BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada terlebih terencana dirancang amat meriah beserta mengundang lebih kurang 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim melalui pos atau surat elekronik sbg sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang ekstra akrab dan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS KUNING BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, bridal shower cuma dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu cowo dari bakal mempelai cowo buat datang & merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

BUTIK DRESS KUNING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower adalah ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berbentuk peralatan bangunan tangga alias keperluan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai rata-rata sekadar dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga acara pemberian pemberian nggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg mengasihkan gift perkawinan tepat masa day perkawinan tiba.
 BUTIK DRESS KUNING BANDUNG

BUTIK DRESS KUNING BANDUNG

BUTIK DRESS KUNING BANDUNG

LihatTutupKomentar