PINJEM GAUN HIJAU

 PINJEM GAUN HIJAU

PINJEM GAUN HIJAU
Bridal shower adalah perayaan yg dikhususkan bagi kandidat brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari konstruksi agenda yang digelar menjelang pernikahan & biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di beberapa negeri barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat serta Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN HIJAU
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta bujang cewe rata-rata ikut dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan bersama menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa pakai kudu berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili enggak ada.

PINJEM GAUN HIJAU

 PINJEM GAUN HIJAU

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada bahkan terencana dirancang amat meriah beserta mengundang kira-kira 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim memakai pos alias email sebagai tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lbh akrab dengan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya nggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN HIJAU
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan bakal kandidat mempelai wanita. Tapi kini byk pula acara pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan pria dari calon mempelai pria utk datang bersama merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

PINJEM GAUN HIJAU
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan hunian tangga dengan kata lain keinginan kandidat pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe lazimnya cuman dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yg mengasihkan pemberian wedding tepat waktu hari perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN HIJAU

PINJEM GAUN HIJAU

PINJEM GAUN HIJAU

LihatTutupKomentar