SEWA GAUN FUCHSIA

 SEWA GAUN FUCHSIA

SEWA GAUN FUCHSIA
Bridal shower yakni perhelatan yg dikhususkan bakal bakal brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari susunan perhelatan yang digelar menjelang wedding serta normal dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negara barat beserta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN FUCHSIA
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon mempelai biasanya menebeng dihadiri oleh keluarga dari kandidat mempelai wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan beserta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin minus butuh runyam mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

SEWA GAUN FUCHSIA

 SEWA GAUN FUCHSIA

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada bahkan terencana diproduksi amat meriah & mengundang berkisar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim menggunakan pos alias e-mail sbg sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lebih akrab dengan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat brides wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

SEWA GAUN FUCHSIA
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, bridal shower semata-mata dikhususkan untuk kandidat brides wanita. Namun kini byk pula acara pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowo dari calon mempelai cowok buat datang dan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

SEWA GAUN FUCHSIA
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower adalah ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan hunian tangga dengan kata lain kebutuhan bakal mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan bridal shower biasanya hyn dilakukan buat berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg agenda pemberian gift tidak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yg mengasihkan hadiah pernikahan tepat waktu hari wedding tiba.
 SEWA GAUN FUCHSIA

SEWA GAUN FUCHSIA

SEWA GAUN FUCHSIA

LihatTutupKomentar