GAUN MUTE BANDUNG

 GAUN MUTE BANDUNG

GAUN MUTE BANDUNG
Bridal shower adalah pesta yang dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah 1 dari konstruksi agenda yang digelar menjelang perkawinan & lazim dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yg digelar di negara barat & Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN MUTE BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon mempelai kebanyakan menumpang dihadiri oleh sanak dari kandidat mempelai wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi dengan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa harus runyam mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili tak ada.

GAUN MUTE BANDUNG

 GAUN MUTE BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada bahkan berencana dirancang sangat meriah beserta mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yang dikirim memakai pos dgn kata lain surat elekronik bagaikan tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg ekstra akrab & cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

GAUN MUTE BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari bakal pengantin pria buat datang dengan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

GAUN MUTE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yakni ajang dimana bakal pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan hunian tangga atau keperluan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan bridal shower umumnya semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg acara pemberian gift enggak berubah agenda utama. Nggak Semua orang ada yang menyerahkan hadiah wedding tepat wkt 24 jam perkawinan tiba.
 GAUN MUTE BANDUNG

GAUN MUTE BANDUNG

GAUN MUTE BANDUNG

LihatTutupKomentar