DRESS LONG DRESS BANDUNG

 DRESS LONG DRESS BANDUNG

DRESS LONG DRESS BANDUNG
Bridal shower yaitu resepsi yang dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari bentuk acara yang digelar menjelang pernikahan beserta jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di nggak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat bersama Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS LONG DRESS BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, bridal shower biasanya menebeng dihadiri oleh family dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan serta menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa wajib sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

DRESS LONG DRESS BANDUNG

 DRESS LONG DRESS BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada malahan berencana diciptakan sangat meriah beserta mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim melalui pos dgn kata lain email sebagai petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dengan suasana yg lebih akrab serta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

DRESS LONG DRESS BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, bridal shower semata-mata dikhususkan bakal bakal brides wanita. Namun kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari bakal brides pria bakal datang bersama merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bagi kaum cewe saja.

DRESS LONG DRESS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan permukiman tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan bridal shower umumnya hyn dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian tidak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menyerahkan pemberian wedding tepat wkt 24 hour wedding tiba.
 DRESS LONG DRESS BANDUNG

DRESS LONG DRESS BANDUNG

DRESS LONG DRESS BANDUNG

LihatTutupKomentar