PINJEM GAUN KUNING

 PINJEM GAUN KUNING

PINJEM GAUN KUNING
Bridal shower adalah resepsi yang dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini berubah salah 1 dari struktur acara yang digelar menjelang perkawinan dengan umum dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta bujang cewe yang digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN KUNING
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai biasanya mendompleng dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi & menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides nggak pake kudu susah mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family enggak ada.

PINJEM GAUN KUNING

 PINJEM GAUN KUNING

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada bahkan berniat diciptakan amat meriah beserta mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yang dikirim menggunakan pos atau email selaku ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg ekstra akrab dan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN KUNING
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, bridal shower cukup dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula perhelatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari kandidat pengantin pria buat datang bersama merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

PINJEM GAUN KUNING
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan properti tangga dgn kata lain keperluan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai rata-rata hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg hajatan pemberian gift enggak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang menyerahkan gift perkawinan tepat masa 24 hour wedding tiba.
 PINJEM GAUN KUNING

PINJEM GAUN KUNING

PINJEM GAUN KUNING

LihatTutupKomentar