GAUN MINI DRESS BANDUNG

 GAUN MINI DRESS BANDUNG

GAUN MINI DRESS BANDUNG
Bridal shower yaitu perhelatan yang dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini menjadi salah satu dari tatanan acara yg digelar menjelang pernikahan bersama regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat & Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN MINI DRESS BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta bujang cewe umumnya turut dihadiri oleh sanak dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan dengan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tanpa butuh repot mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

GAUN MINI DRESS BANDUNG

 GAUN MINI DRESS BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada terlebih terencana diproduksi sangat meriah beserta mengundang kurang lebih 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim lewat pos atau surel sebagai gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang ekstra akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

GAUN MINI DRESS BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, bridal shower semata-mata dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Tapi kini byk pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowo dari bakal mempelai cowo untuk datang & merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bagi kaum cewek saja.

GAUN MINI DRESS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga dgn kata lain keperluan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta calon pengantin biasanya sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yg membagikan gift perkawinan tepat waktu 24 hour perkawinan tiba.
 GAUN MINI DRESS BANDUNG

GAUN MINI DRESS BANDUNG

GAUN MINI DRESS BANDUNG

LihatTutupKomentar