BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

 BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG
Bridal shower ialah perjamuan yang dikhususkan bagi kandidat brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini berubah salah satu dari bentuk perhelatan yg digelar menjelang pernikahan dan standar dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat bersama Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan mendompleng dihadiri oleh sanak dari bakal brides wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan bersama menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides nggak pake harus berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

 BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada malahan berniat dibuat amat meriah serta mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim melalui pos atau e-mail selaku sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg lbh akrab dan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Tetapi kini byk pula agenda pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowok dari bakal brides cowok untuk datang & merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower ialah ajang dimana kandidat pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan gedung tangga atau keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe umumnya cuman dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian tidak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang memberikan hadiah perkawinan tepat saat hari perkawinan tiba.
 BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

BUTIK DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

LihatTutupKomentar