GAUN JAGA TAMU BANDUNG

 GAUN JAGA TAMU BANDUNG

GAUN JAGA TAMU BANDUNG
Bridal shower yaitu perhelatan yang dikhususkan buat kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini berubah salah 1 dari tatanan kegiatan yg digelar menjelang pernikahan dan standar dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di tdk semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta bujang cewe yg digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai tdk semua perbedaan. Apa saja?

GAUN JAGA TAMU BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon mempelai kebanyakan ikut dihadiri oleh kerabat dari kandidat pengantin wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan dengan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa kudu repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

GAUN JAGA TAMU BANDUNG

 GAUN JAGA TAMU BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai sengaja diproduksi amat meriah & mengundang berkisar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim menggunakan pos dgn kata lain surat elekronik sebagai ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang lbh akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

GAUN JAGA TAMU BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, bridal shower sekadar dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan bridal shower yang menghadirkan undangan pria dari calon pengantin pria bagi datang beserta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

GAUN JAGA TAMU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan properti tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai biasanya semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg perhelatan pemberian hadiah nggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang membagikan hadiah wedding tepat waktu 24 jam wedding tiba.
 GAUN JAGA TAMU BANDUNG

GAUN JAGA TAMU BANDUNG

GAUN JAGA TAMU BANDUNG

LihatTutupKomentar