DRESS SATIN BANDUNG

 DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG
Bridal shower adalah perayaan yg dikhususkan buat bakal pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari model hajatan yg digelar menjelang pernikahan dan umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di tdk semua negara barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS SATIN BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta bujang cewe rata-rata turut dihadiri oleh keluarga dari bakal mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi dengan menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides nggak usah usah susah mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

DRESS SATIN BANDUNG

 DRESS SATIN BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada bahkan berniat diproduksi sangat meriah beserta mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yg dikirim memakai pos dgn kata lain surel sbg sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang extra akrab serta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

DRESS SATIN BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan bakal bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan pria dari kandidat mempelai pria untuk datang dan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

DRESS SATIN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana bakal mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan properti tangga dengan kata lain keinginan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe biasanya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian enggak menjelma agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menghadiahkan gift perkawinan tepat saat day wedding tiba.
 DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG

LihatTutupKomentar