DRESS SATIN BANDUNG

 DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG
Bridal shower ialah resepsi yg dikhususkan buat calon pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari struktur agenda yang digelar menjelang perkawinan bersama jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di sebagian negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan bridal shower yg digelar di negara barat dan Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

DRESS SATIN BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta bujang cewe kebanyakan ikut dihadiri oleh sanak dari kandidat mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi dan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai butuh rumit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower lazimnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili tak ada.

DRESS SATIN BANDUNG

 DRESS SATIN BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada malahan berniat diproduksi amat meriah dan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim menggunakan pos atau email bagaikan indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang lbh akrab bersama semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

DRESS SATIN BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta bujang cewe hanya dikhususkan bagi kandidat brides wanita. Tetapi kini banyak pula perhelatan pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan cowok dari bakal pengantin cowo bagi datang serta merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

DRESS SATIN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan properti tangga alias keperluan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower kebanyakan hyn dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian gift tidak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yang memberikan gift pernikahan tepat masa hari perkawinan tiba.
 DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG

LihatTutupKomentar