BUTIK DRESS EMAS BANDUNG

 BUTIK DRESS EMAS BANDUNG

BUTIK DRESS EMAS BANDUNG
Bridal shower ialah resepsi yg dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari model kegiatan yg digelar menjelang pernikahan & umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah 1 tradisi di tdk semua negara barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat serta Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS EMAS BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta bujang cewe umumnya turut dihadiri oleh kerabat dari bakal brides wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa kudu ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak tak ada.

BUTIK DRESS EMAS BANDUNG

 BUTIK DRESS EMAS BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada malahan berencana diproduksi sangat meriah dan mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim lewat pos dengan kata lain email sebagai ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang lebih akrab serta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS EMAS BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan bakal calon brides wanita. Tapi kini banyak pula acara pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari calon mempelai pria buat datang bersama merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum wanita saja.

BUTIK DRESS EMAS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yaitu ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan permukiman tangga atau kebutuhan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai rata-rata cuma dilakukan bakal berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift enggak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yang menyampaikan pemberian pernikahan tepat wkt 24 jam pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS EMAS BANDUNG

BUTIK DRESS EMAS BANDUNG

BUTIK DRESS EMAS BANDUNG

LihatTutupKomentar