BUAT DRESS KUNING BANDUNG

 BUAT DRESS KUNING BANDUNG

BUAT DRESS KUNING BANDUNG
Bridal shower yakni perhelatan yang dikhususkan buat calon mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah satu dari rentetan agenda yg digelar menjelang pernikahan dengan lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di tidak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat serta Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS KUNING BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe lazimnya menebeng dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan & menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai minus perlu susah mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

BUAT DRESS KUNING BANDUNG

 BUAT DRESS KUNING BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada malahan berniat diproses sangat meriah & mengundang kurang lebih 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yang dikirim melalui pos atau email sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dgn suasana yang ekstra akrab dengan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS KUNING BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari calon brides cowok bakal datang beserta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewe saja.

BUAT DRESS KUNING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yakni ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan kediaman tangga atau kepentingan bakal mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe rata-rata hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga acara pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yang membagikan gift pernikahan tepat saat 24 hour pernikahan tiba.
 BUAT DRESS KUNING BANDUNG

BUAT DRESS KUNING BANDUNG

BUAT DRESS KUNING BANDUNG

LihatTutupKomentar