DRESS KELUARGA BANDUNG

 DRESS KELUARGA BANDUNG

DRESS KELUARGA BANDUNG
Bridal shower adalah perjamuan yg dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari model perhelatan yg digelar menjelang pernikahan & lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di tidak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negara barat dan Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

DRESS KELUARGA BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, bridal shower umumnya turut dihadiri oleh family dari calon pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi beserta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak usah usah rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili nggak ada.

DRESS KELUARGA BANDUNG

 DRESS KELUARGA BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada malahan terencana dibuat sangat meriah & mengundang kurang lebih 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim lewat pos atau email sbg ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lbh akrab serta sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

DRESS KELUARGA BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan buat calon brides wanita. Tetapi kini byk pula hajatan bridal shower yang menghadirkan tamu pria dari kandidat pengantin pria buat datang bersama merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

DRESS KELUARGA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan permukiman tangga dengan kata lain kebutuhan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan bridal shower umumnya sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah tak menjelma agenda utama. Tak Semua orang ada yang menyampaikan gift wedding tepat masa 24 jam wedding tiba.
 DRESS KELUARGA BANDUNG

DRESS KELUARGA BANDUNG

DRESS KELUARGA BANDUNG

LihatTutupKomentar