BUAT DRESS MUTE BANDUNG

 BUAT DRESS MUTE BANDUNG

BUAT DRESS MUTE BANDUNG
Bridal shower yakni perayaan yg dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari rangkaian acara yg digelar menjelang perkawinan bersama lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di sebagian negara barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat & Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS MUTE BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, bridal shower umumnya mendompleng dihadiri oleh family dari calon pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi bersama menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai minus wajib berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

BUAT DRESS MUTE BANDUNG

 BUAT DRESS MUTE BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih berencana dirancang amat meriah bersama mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim lewat pos dgn kata lain e-mail selaku gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg ekstra akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BUAT DRESS MUTE BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan untuk bakal brides wanita. Tapi kini byk pula agenda bridal shower yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat mempelai cowok bagi datang dan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BUAT DRESS MUTE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yaitu ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan bangunan tangga dgn kata lain kepentingan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin umumnya hyn dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg mengasihkan hadiah pernikahan tepat masa 24 hour wedding tiba.
 BUAT DRESS MUTE BANDUNG

BUAT DRESS MUTE BANDUNG

BUAT DRESS MUTE BANDUNG

LihatTutupKomentar