BUAT DRESS MEWAH BANDUNG

 BUAT DRESS MEWAH BANDUNG

BUAT DRESS MEWAH BANDUNG
Bridal shower adalah perjamuan yang dikhususkan bagi bakal mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari model perhelatan yang digelar menjelang perkawinan bersama jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di tidak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yang digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS MEWAH BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe biasanya menebeng dihadiri oleh kerabat dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi serta menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake perlu sulit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

BUAT DRESS MEWAH BANDUNG

 BUAT DRESS MEWAH BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada lebih-lebih berencana diciptakan sangat meriah serta mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yg dikirim lewat pos alias surat elekronik bagaikan indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dgn suasana yang ekstra akrab dan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BUAT DRESS MEWAH BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, bridal shower cuman dikhususkan utk bakal mempelai wanita. Namun kini banyak pula agenda bridal shower yang menghadirkan undangan cowo dari bakal mempelai cowok utk datang beserta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

BUAT DRESS MEWAH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya bercorak peralatan bangunan tangga dgn kata lain keperluan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin biasanya semata-mata dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Tak Semua orang ada yg menyampaikan gift perkawinan tepat saat 24 jam pernikahan tiba.
 BUAT DRESS MEWAH BANDUNG

BUAT DRESS MEWAH BANDUNG

BUAT DRESS MEWAH BANDUNG

LihatTutupKomentar