BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG

 BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG

BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG
Bridal shower yakni resepsi yg dikhususkan utk bakal brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari konstruksi acara yang digelar menjelang wedding dan lazim dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di nggak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat dan Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin umumnya ikut dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi & menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides nggak usah perlu repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG

 BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada bahkan sengaja dibuat sangat meriah dengan mengundang lebih kurang 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim menggunakan pos atau email sbg tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lebih akrab serta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower cukup dikhususkan utk kandidat pengantin wanita. Tapi kini byk pula kegiatan pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan cowok dari calon mempelai cowo bagi datang bersama merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bakal kaum cewe saja.

BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berbentuk peralatan hunian tangga atau kebutuhan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai rata-rata semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg kegiatan pemberian pemberian tak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yang membagikan gift pernikahan tepat saat day perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG

BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG

BIKIN DRESS UKURAN BESAR BANDUNG

LihatTutupKomentar