BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

 BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG
Bridal shower merupakan acara yg dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjadi salah satu dari bentuk acara yg digelar menjelang perkawinan serta lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di nggak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat & Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, bridal shower kebanyakan menebeng dihadiri oleh sanak dari kandidat pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan serta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake butuh berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower umumnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

 BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan bridal shower di Kanada bahkan sengaja diproses sangat meriah & mengundang kurang lebih 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yang dikirim lewat pos dengan kata lain surel bagaikan indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dengan suasana yg ekstra akrab beserta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan buat calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula acara pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat pengantin cowok untuk datang dan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum cewe saja.

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana kandidat mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan properti tangga dgn kata lain kepentingan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai kebanyakan cuman dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg kegiatan pemberian gift tak menjelma agenda utama. Enggak Semua orang ada yang mengasihkan pemberian wedding tepat saat 24 hour perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

LihatTutupKomentar