BUAT DRESS

 BUAT DRESS

BUAT DRESS
Bridal shower yaitu acara yg dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari konstruksi agenda yg digelar menjelang pernikahan bersama standar dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat & Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe umumnya ikut dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan beserta menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai nggak pake usah sukar mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

BUAT DRESS

 BUAT DRESS

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada malahan berniat dikerjakan amat meriah bersama mengundang berkisar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim melalui pos dengan kata lain email selaku isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dgn suasana yg ekstra akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BUAT DRESS
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, bridal shower sekadar dikhususkan buat kandidat mempelai wanita. Namun kini byk pula agenda pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari bakal pengantin cowo buat datang dan merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

BUAT DRESS
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower adalah ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan bangunan tangga dengan kata lain keperluan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai rata-rata cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg acara pemberian pemberian tidak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang membagikan hadiah perkawinan tepat waktu day perkawinan tiba.
 BUAT DRESS

BUAT DRESS

BUAT DRESS

LihatTutupKomentar