BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG

 BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG

BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG
Bridal shower ialah pesta yang dikhususkan untuk bakal pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini berubah salah 1 dari tatanan perhelatan yg digelar menjelang pernikahan dengan umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di tdk semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon pengantin rata-rata turut dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi serta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides minus mesti ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower lazimnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG

 BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada bahkan berencana diurus sangat meriah & mengundang kurang lebih 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim melalui pos atau surel sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang extra akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan buat kandidat pengantin wanita. Tapi kini banyak pula agenda pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowo dari bakal mempelai pria utk datang bersama merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum wanita saja.

BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan hunian tangga alias keinginan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai biasanya cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian enggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yg mengasihkan hadiah perkawinan tepat wkt hari perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG

BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG

BIKIN DRESS SIMPLE BANDUNG

LihatTutupKomentar