BIKIN DRESS SATIN BANDUNG

 BIKIN DRESS SATIN BANDUNG

BIKIN DRESS SATIN BANDUNG
Bridal shower merupakan perjamuan yg dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari model perhelatan yg digelar menjelang wedding & lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di sebagian negeri barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS SATIN BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon mempelai kebanyakan mendompleng dihadiri oleh sanak dari kandidat mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan dengan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai minus usah susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, sanak tidak ada.

BIKIN DRESS SATIN BANDUNG

 BIKIN DRESS SATIN BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai sengaja diproses amat meriah bersama mengundang kurang lebih 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain surel sebagai petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg extra akrab beserta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS SATIN BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, bridal shower cuma dikhususkan buat kandidat brides wanita. Tetapi kini banyak pula perhelatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowo dari calon brides pria buat datang dan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

BIKIN DRESS SATIN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana bakal pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan rumah tangga dengan kata lain kebutuhan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe kebanyakan sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg acara pemberian pemberian nggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yang membagikan gift wedding tepat wkt 24 hour perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS SATIN BANDUNG

BIKIN DRESS SATIN BANDUNG

BIKIN DRESS SATIN BANDUNG

LihatTutupKomentar