BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG

 BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG

BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG
Bridal shower yakni perjamuan yg dikhususkan utk bakal brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari model hajatan yang digelar menjelang wedding serta umum dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat & Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai umumnya ikut dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa pakai usah runyam mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower umumnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak tidak ada.

BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG

 BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai terencana diproses amat meriah serta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim memakai pos atau e-mail sbg isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang lbh akrab dan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewek saja yang mungkin jumlahnya tak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Namun kini byk pula hajatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowo dari kandidat brides cowo bakal datang serta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan gedung tangga dgn kata lain keinginan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai umumnya hyn dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah tidak menjelma agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menghadiahkan pemberian perkawinan tepat waktu day perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG

BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG

BIKIN DRESS PANJANG BANDUNG

LihatTutupKomentar