TEMPAT SEWA GAUN MODEL

 TEMPAT SEWA GAUN MODEL

TEMPAT SEWA GAUN MODEL
Bridal shower ialah acara yg dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari bentuk agenda yang digelar menjelang perkawinan dan lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah satu tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat bersama Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN MODEL
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon mempelai lazimnya mendompleng dihadiri oleh kerabat dari calon mempelai wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan & menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin minus perlu runyam mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

TEMPAT SEWA GAUN MODEL

 TEMPAT SEWA GAUN MODEL

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai berencana diurus amat meriah serta mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yang dikirim melalui pos dgn kata lain email sbg gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lebih akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN MODEL
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan buat kandidat brides wanita. Tapi kini banyak pula agenda pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowok dari calon brides pria utk datang bersama merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

TEMPAT SEWA GAUN MODEL
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain keinginan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon mempelai kebanyakan cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg acara pemberian pemberian tak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang membagikan pemberian wedding tepat masa hari wedding tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN MODEL

TEMPAT SEWA GAUN MODEL

TEMPAT SEWA GAUN MODEL

LihatTutupKomentar