TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE

 TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE

TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE
Bridal shower ialah pesta yang dikhususkan bagi bakal mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari bentuk agenda yg digelar menjelang perkawinan bersama biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di sebagian negeri barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yang digelar di negara barat dan Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE
1. Enggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, bridal shower kebanyakan mendompleng dihadiri oleh family dari bakal brides wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dengan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa pakai perlu berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family nggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE

 TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada bahkan berniat diurus amat meriah beserta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim melalui pos dgn kata lain surel bagaikan tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lbh akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe sekadar dikhususkan utk calon pengantin wanita. Namun kini banyak pula hajatan pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu pria dari calon pengantin cowo bakal datang beserta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower merupakan ajang dimana bakal brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan permukiman tangga dgn kata lain kebutuhan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin kebanyakan cuma dilakukan bakal berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga acara pemberian gift tidak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg membagikan pemberian pernikahan tepat waktu day wedding tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE

TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE

TEMPAT PINJEM GAUN PROMNITE

LihatTutupKomentar