BUAT DRESS MODEL BANDUNG

 BUAT DRESS MODEL BANDUNG

BUAT DRESS MODEL BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yg dikhususkan untuk bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari rentetan acara yg digelar menjelang pernikahan bersama jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat dan Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS MODEL BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, bridal shower lazimnya menumpang dihadiri oleh famili dari kandidat pengantin wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan dengan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak pake wajib repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak tak ada.

BUAT DRESS MODEL BANDUNG

 BUAT DRESS MODEL BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada terlebih sengaja diciptakan sangat meriah dan mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim lewat pos alias email selaku isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dengan suasana yang lebih akrab & cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BUAT DRESS MODEL BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan bagi bakal brides wanita. Tapi kini byk pula agenda pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu pria dari kandidat mempelai cowok buat datang dengan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

BUAT DRESS MODEL BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana kandidat mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan permukiman tangga dgn kata lain keperluan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe biasanya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift nggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yg mengasihkan gift perkawinan tepat waktu 24 jam wedding tiba.
 BUAT DRESS MODEL BANDUNG

BUAT DRESS MODEL BANDUNG

BUAT DRESS MODEL BANDUNG

LihatTutupKomentar