SEWA GAUN NILA

 SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA
Bridal shower yaitu acara yang dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjelma salah satu dari model kegiatan yg digelar menjelang pernikahan & umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di nggak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat & Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN NILA
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, bridal shower lazimnya mendompleng dihadiri oleh sanak dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan dan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin minus harus rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

SEWA GAUN NILA

 SEWA GAUN NILA

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perhelatan bridal shower di Kanada malahan berniat diurus sangat meriah dengan mengundang lebih kurang 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yang dikirim lewat pos dgn kata lain surel bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang lebih akrab serta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN NILA
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari bakal mempelai cowok buat datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bagi kaum wanita saja.

SEWA GAUN NILA
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya bercorak peralatan bangunan tangga dgn kata lain keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin kebanyakan cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg kegiatan pemberian gift tak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yg membagikan gift perkawinan tepat masa 24 hour perkawinan tiba.
 SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA

LihatTutupKomentar