TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG

 TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG

TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG
Bridal shower yakni perhelatan yg dikhususkan buat bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini berubah salah 1 dari tatanan acara yang digelar menjelang pernikahan dan regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat dan Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan turut dihadiri oleh famili dari calon mempelai wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi dan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides minus mesti ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili tak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG

 TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada bahkan terencana diurus sangat meriah bersama mengundang sekitar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain surat elekronik sbg petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang ekstra akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta bujang cewe sekadar dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowo dari bakal pengantin cowok untuk datang & merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum wanita saja.

TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower adalah ajang dimana bakal pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain keinginan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan bridal shower kebanyakan hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menyerahkan gift pernikahan tepat wkt 24 hour wedding tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG

TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG

TEMPAT PINJEM GAUN DUYUNG

LihatTutupKomentar