SEWA GAUN MODERN

 SEWA GAUN MODERN

SEWA GAUN MODERN
Bridal shower yakni resepsi yang dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini menjelma salah 1 dari konstruksi perhelatan yang digelar menjelang wedding beserta lazim dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di sebagian negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat & Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN MODERN
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai umumnya menumpang dihadiri oleh famili dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan dan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak usah harus pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower lazimnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

SEWA GAUN MODERN

 SEWA GAUN MODERN

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berencana dirancang amat meriah & mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain surel sebagai isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara bridal shower digelar dgn suasana yg lbh akrab & hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN MODERN
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan cowok dari bakal mempelai cowo bakal datang bersama merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bagi kaum wanita saja.

SEWA GAUN MODERN
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan gedung tangga atau keperluan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower lazimnya cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg hajatan pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Enggak Semua orang ada yg membagikan pemberian perkawinan tepat saat 24 jam pernikahan tiba.
 SEWA GAUN MODERN

SEWA GAUN MODERN

SEWA GAUN MODERN

LihatTutupKomentar