DRESS SIFON BANDUNG

 DRESS SIFON BANDUNG

DRESS SIFON BANDUNG
Bridal shower yaitu acara yg dikhususkan bakal bakal mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari konstruksi agenda yang digelar menjelang wedding & regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yang digelar di negeri barat & Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS SIFON BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon mempelai rata-rata ikut dihadiri oleh kerabat dari calon brides wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan beserta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa harus sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower umumnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili nggak ada.

DRESS SIFON BANDUNG

 DRESS SIFON BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada sampai-sampai berencana diproduksi amat meriah dan mengundang kurang lebih 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yang dikirim lewat pos alias email sbg gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg extra akrab serta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

DRESS SIFON BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai sekadar dikhususkan buat kandidat mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula perhelatan bridal shower yg menghadirkan tamu cowo dari kandidat mempelai cowok bakal datang bersama merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

DRESS SIFON BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana bakal mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya bercorak peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain keinginan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin biasanya cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang mengasihkan gift pernikahan tepat wkt hari perkawinan tiba.
 DRESS SIFON BANDUNG

DRESS SIFON BANDUNG

DRESS SIFON BANDUNG

LihatTutupKomentar