BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG

 BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG

BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG
Bridal shower adalah perayaan yang dikhususkan bakal bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjelma salah 1 dari tatanan kegiatan yg digelar menjelang pernikahan bersama lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat serta Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, bridal shower rata-rata mendompleng dihadiri oleh famili dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan & menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin minus usah repot mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG

 BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada terlebih berniat dirancang sangat meriah dan mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim lewat pos dgn kata lain surat elekronik sbg sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dgn suasana yang ekstra akrab beserta sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan buat kandidat mempelai wanita. Namun kini byk pula kegiatan bridal shower yg menghadirkan undangan cowok dari calon mempelai pria buat datang dengan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan rumah tangga dengan kata lain keperluan calon pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta calon pengantin kebanyakan hanya dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian enggak menjelma agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menyampaikan gift wedding tepat wkt day wedding tiba.
 BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG

BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG

BIKIN DRESS DUYUNG BANDUNG

LihatTutupKomentar