PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

 PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO
Bridal shower yakni pesta yg dikhususkan buat calon mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini berubah salah satu dari rangkaian hajatan yg digelar menjelang wedding dan umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat serta Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe umumnya menebeng dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan bersama menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak pake kudu sukar mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

 PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada terlebih berencana diurus amat meriah serta mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yang dikirim menggunakan pos alias surel bagaikan sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lebih akrab serta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yang mungkin jumlahnya tak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan utk calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari bakal mempelai cowo bagi datang serta merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana bakal mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan properti tangga dengan kata lain kepentingan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai umumnya hanya dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang memberikan hadiah perkawinan tepat saat day pernikahan tiba.
 PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

LihatTutupKomentar