BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

 BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
Bridal shower merupakan resepsi yang dikhususkan utk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari tatanan perhelatan yang digelar menjelang pernikahan dan umum dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah 1 tradisi di tidak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta bujang cewe yg digelar di negara barat beserta Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon mempelai umumnya menumpang dihadiri oleh famili dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan beserta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake kudu repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

 BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih terencana diproduksi amat meriah beserta mengundang berkisar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yang dikirim lewat pos dgn kata lain email sbg isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lebih akrab beserta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Tetapi kini byk pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowok dari kandidat pengantin cowok utk datang & merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower ialah ajang dimana kandidat mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan hunian tangga alias keperluan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin lazimnya hanya dilakukan buat berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift tak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yang menyerahkan gift wedding tepat masa day wedding tiba.
 BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

LihatTutupKomentar