TEMPAT SEWA GAUN JINGGA

 TEMPAT SEWA GAUN JINGGA

TEMPAT SEWA GAUN JINGGA
Bridal shower yakni pesta yg dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini menjadi salah 1 dari struktur kegiatan yg digelar menjelang pernikahan beserta umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah satu tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yang digelar di negeri barat bersama Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN JINGGA
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin biasanya mendompleng dihadiri oleh sanak dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dengan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tidak perlu usah repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

TEMPAT SEWA GAUN JINGGA

 TEMPAT SEWA GAUN JINGGA

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai berniat dibuat amat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim memakai pos dgn kata lain e-mail bagaikan gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lbh akrab beserta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN JINGGA
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan untuk bakal pengantin wanita. Namun kini byk pula perhelatan bridal shower yg menghadirkan tamu cowo dari bakal brides cowok bakal datang bersama merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

TEMPAT SEWA GAUN JINGGA
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yakni ajang dimana bakal pengantin cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berwujud peralatan bangunan tangga dgn kata lain keinginan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai biasanya cukup dilakukan bagi berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg agenda pemberian gift tak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menghadiahkan pemberian perkawinan tepat waktu 24 hour pernikahan tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN JINGGA

TEMPAT SEWA GAUN JINGGA

TEMPAT SEWA GAUN JINGGA

LihatTutupKomentar