BIKIN DRESS BIRU BANDUNG

 BIKIN DRESS BIRU BANDUNG

BIKIN DRESS BIRU BANDUNG
Bridal shower merupakan perhelatan yang dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari model perhelatan yg digelar menjelang wedding bersama regular dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di tidak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yang digelar di negara barat dengan Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS BIRU BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan ikut dihadiri oleh famili dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan serta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa butuh ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

BIKIN DRESS BIRU BANDUNG

 BIKIN DRESS BIRU BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih sengaja diproses sangat meriah bersama mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yang dikirim menggunakan pos dgn kata lain email sbg sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang lebih akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya nggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS BIRU BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin cukup dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Namun kini banyak pula agenda pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu pria dari kandidat brides pria buat datang dan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

BIKIN DRESS BIRU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe biasanya cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang mengasihkan pemberian wedding tepat saat hari pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS BIRU BANDUNG

BIKIN DRESS BIRU BANDUNG

BIKIN DRESS BIRU BANDUNG

LihatTutupKomentar