HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA

 HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA

HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA
Bridal shower ialah perayaan yang dikhususkan untuk calon mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Acara ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yg digelar menjelang wedding & standar dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat serta Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon pengantin rata-rata mendompleng dihadiri oleh kerabat dari kandidat mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan dengan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak usah wajib runyam mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family tak ada.

HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA

 HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih terencana dirancang amat meriah & mengundang lebih kurang 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim lewat pos dgn kata lain surat elekronik sbg ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang extra akrab & cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya nggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat brides cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan utk calon brides wanita. Namun kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu pria dari calon brides cowo utk datang serta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yakni ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya bercorak peralatan bangunan tangga dgn kata lain keinginan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan bridal shower biasanya cuman dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menyerahkan gift perkawinan tepat waktu day wedding tiba.
 HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA

HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA

HARGA PINJEM GAUN ORANG TUA

LihatTutupKomentar