BUAT DRESS COKLAT BANDUNG

 BUAT DRESS COKLAT BANDUNG

BUAT DRESS COKLAT BANDUNG
Bridal shower merupakan resepsi yang dikhususkan buat kandidat brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Resepsi ini menjadi salah satu dari rangkaian perhelatan yang digelar menjelang pernikahan bersama regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta bujang cewe yg digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS COKLAT BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon pengantin lazimnya menumpang dihadiri oleh family dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan bersama menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak usah butuh repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili tak ada.

BUAT DRESS COKLAT BANDUNG

 BUAT DRESS COKLAT BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai berencana dibuat amat meriah beserta mengundang berkisar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yg dikirim memakai pos atau email sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang lebih akrab dan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

BUAT DRESS COKLAT BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta bujang cewe hanya dikhususkan untuk bakal brides wanita. Tapi kini byk pula hajatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari bakal brides pria untuk datang & merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

BUAT DRESS COKLAT BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yaitu ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya bercorak peralatan permukiman tangga atau keinginan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe lazimnya sekadar dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang memberikan pemberian perkawinan tepat masa 24 hour perkawinan tiba.
 BUAT DRESS COKLAT BANDUNG

BUAT DRESS COKLAT BANDUNG

BUAT DRESS COKLAT BANDUNG

LihatTutupKomentar