GAUN DUSTY BANDUNG

 GAUN DUSTY BANDUNG

GAUN DUSTY BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yg dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini menjelma salah 1 dari rentetan hajatan yg digelar menjelang wedding dengan lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yang digelar di negara barat beserta Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN DUSTY BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, bridal shower biasanya menumpang dihadiri oleh keluarga dari calon pengantin wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan beserta menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak pake mesti pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

GAUN DUSTY BANDUNG

 GAUN DUSTY BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada terlebih sengaja dibuat sangat meriah bersama mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yg dikirim melalui pos atau surel sbg gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dgn suasana yang lbh akrab dengan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

GAUN DUSTY BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Tapi kini byk pula kegiatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowo dari bakal mempelai cowok buat datang dengan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

GAUN DUSTY BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan gedung tangga dgn kata lain kepentingan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin biasanya sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian gift enggak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyampaikan pemberian pernikahan tepat wkt day pernikahan tiba.
 GAUN DUSTY BANDUNG

GAUN DUSTY BANDUNG

GAUN DUSTY BANDUNG

LihatTutupKomentar