GAUN PUTIH BANDUNG

 GAUN PUTIH BANDUNG

GAUN PUTIH BANDUNG
Bridal shower merupakan perjamuan yg dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjelma salah 1 dari rentetan kegiatan yang digelar menjelang pernikahan serta umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat bersama Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN PUTIH BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta bujang cewe biasanya menebeng dihadiri oleh family dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi serta menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa pakai butuh berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak tak ada.

GAUN PUTIH BANDUNG

 GAUN PUTIH BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada terlebih terencana dirancang amat meriah serta mengundang lebih kurang 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim lewat pos atau email sbg gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang lebih akrab beserta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

GAUN PUTIH BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan buat kandidat pengantin wanita. Tetapi kini byk pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari bakal mempelai cowo untuk datang beserta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum wanita saja.

GAUN PUTIH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berwujud peralatan bangunan tangga alias keinginan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai biasanya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian nggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yg menghadiahkan gift pernikahan tepat wkt day pernikahan tiba.
 GAUN PUTIH BANDUNG

GAUN PUTIH BANDUNG

GAUN PUTIH BANDUNG

LihatTutupKomentar