DRESS TILE BANDUNG

 DRESS TILE BANDUNG

DRESS TILE BANDUNG
Bridal shower yaitu pesta yang dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjelma salah 1 dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang perkawinan beserta regular dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di tidak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS TILE BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai umumnya mendompleng dihadiri oleh family dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan dengan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides nggak usah wajib berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

DRESS TILE BANDUNG

 DRESS TILE BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada malahan terencana dikerjakan sangat meriah beserta mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain e-mail bagaikan tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lebih akrab beserta sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

DRESS TILE BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan utk calon pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowo dari calon pengantin cowok bakal datang dan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

DRESS TILE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yaitu ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan kediaman tangga alias kepentingan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin biasanya sekadar dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah tidak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yg memberikan pemberian pernikahan tepat wkt 24 hour pernikahan tiba.
 DRESS TILE BANDUNG

DRESS TILE BANDUNG

DRESS TILE BANDUNG

LihatTutupKomentar