BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG

 BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG
Bridal shower yaitu perhelatan yg dikhususkan bakal bakal brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari bentuk hajatan yang digelar menjelang perkawinan & biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat bersama Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin rata-rata menumpang dihadiri oleh sanak dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dengan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa pakai harus runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower lazimnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family enggak ada.

BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG

 BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada bahkan berniat diproses amat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim melalui pos atau surel bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang extra akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin hanya dikhususkan bagi kandidat brides wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan bridal shower yang menghadirkan tamu pria dari calon mempelai cowo utk datang serta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bagi kaum cewe saja.

BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga dengan kata lain keinginan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe lazimnya cuman dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg mengasihkan hadiah wedding tepat saat day wedding tiba.
 BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS SHORT DRESS BANDUNG

LihatTutupKomentar