BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG

 BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG

BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG
Bridal shower yaitu pesta yg dikhususkan untuk kandidat brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari konstruksi kegiatan yang digelar menjelang perkawinan & regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di beberapa negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yang digelar di negara barat beserta Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, bridal shower rata-rata mendompleng dihadiri oleh famili dari calon mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi dan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tidak perlu usah susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower umumnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG

 BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan bridal shower di Kanada lebih-lebih berencana diproduksi sangat meriah serta mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yang dikirim melalui pos dgn kata lain email sbg sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang ekstra akrab bersama semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan bakal kandidat mempelai wanita. Tetapi kini byk pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari bakal mempelai cowok buat datang serta merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yaitu ajang dimana kandidat mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan tempat tinggal tangga alias kebutuhan kandidat pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta calon pengantin umumnya semata-mata dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg acara pemberian gift enggak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yang memberikan pemberian pernikahan tepat waktu day perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG

BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG

BIKIN DRESS ORANG TUA BANDUNG

LihatTutupKomentar